FITUR LENGKAP ALL NEW HONDA BRIO


16 Agustus 2018

Konsep pengembangan Honda Brio Generasi ke-2

Honda Brio pertama kali di Indonesia pada tahun 2012, dan langsung meraih volume penjualan yang sangat baik di Indonesia serta respon positif dari konsumen. Pada tahun 2016, MMC Brio hadir dengan tampilan baru pada bagian wajah, lampu kombinasi belakang, dan desain dasbor yang memberikan tampilan lebih premium. Honda juga memperkenalkan Honda Brio RS sebagai varian baru dengan karakter sporty dan menjadi model dengan level teratas di kelasnya untuk konsumen yang berjiwa muda.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah meraih total penjualan lebih dari 230.000 unit di Indonesia. Penjualan Honda Brio di Indonesia bahkan mencapai 58% dari total penjualan Honda Brio di seluruh dunia, menjadikan Indonesia sebagai “leading country” untuk pengembangan model ini.

Pada tahun 2018, Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd (HRAP) yang berfokus pada penelitian dan pengembangan mobil di wilayah Asia & Oseania, mulai mengembangkan Honda Brio generasi ke-2 dengan peningkatan pada semua aspek yang ada di generasi pertamanya. Tim R&D melakukan survei pasar yang luas meliputi kota-kota besar dan daerah pedesaan untuk mendapatkan lebih banyak wawasan danmemahami kebutuhan konsumen, demi menciptakan mobil dengan desain dan fungsi yang ramah pengguna dan sesuai dengan kondisi lalu lintas setempat.

Hasilnya, Honda Brio generasi ke-2 dikembangkan sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pembeli mobil pertama dan keluarga di kota-kota kecil. Honda berkomitmen mengembangkan kendaraan terbaik di segmen ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami ingin konsumen Honda merasa bangga memiliki All-new Honda Brio dengan kualitas di atas kelasnya.

 

Konsep Utama: Proud Over Class

All-new Brio dikembangkan di bawah konsep utama “Proud Over Class”. Konsep ini merefleksikan keinginan tim R&D untuk merevolusi semua aspek dari Honda Brio dengan fitur yang dibutuhkan penggunanya, dan mengembangkannya sebagai mobil yang diposisikan satu level di atas kelasnya. All-new Honda Brio telah mengalami penyempurnaan di berbagai aspek termasuk:

 

       Memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar, ditambah ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk digunakan oleh keluarga muda sekaligus tetap mempertahankan bentuk yang kompak agar mudah bermanuver di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

       Memperluas ruang bagasi hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar, yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya dengan mudah.

       Mengubah desain pintu belakang menjadi Tailgate Style yang lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.

 

All-new Honda Brio generasi kedua menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan nuansa yang sporty dan fun-to-drivesesuai DNA Honda, dengan performa tinggi yang melampaui kelas LCGC dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Honda juga menciptakan All-new Honda Brio RS sebagai mobil kompak yang sporty dan populer di Asia Tenggara. Grade RS dikembangkan dari Small RS Concept, sebuah mobil konsep yang mencerminkan visi Honda dalam mendesain mobil sporty berukuran kecil.

All-new Honda Brio RS memiliki desain yang agresif dan sporty dengan Gloss Black Front Grilleroda berdiameter besar dan aeroparts yang sporty. Interior hitam dengan aksen oranye dirancang untuk memberikan kesan sporty, canggih dan aktif. Dashboard Honda Brio RS juga memberi kesan yang menyenangkan dan berkualitas tinggi dengan pengerjaan yang halus untukmemberi kepuasan lebih pada konsumennya.

Keunggulan All-new Honda Brio:

·       Desain eksterior dan interior yang stylish dan premium

·       Ruang kargo lebih besar (258 L)

·       Interior yang luas dan nyaman

·       Efisiensi bahan bakar yang sangat baik

·       Fun-to-drive

·       Struktur yang aman didukung fitur keselamatan yang lengkap

 

 

Konsep Desain Eksterior: "Dynamic & Mature"

Dinamis untuk kesan sporty:            Pusat Gravitasi Rendah / Keseimbangan yang baik

Dewasa untuk kesan premium:        Desain Simpel dan Kokoh / Kekuatan yang merata

 

Eksterior Honda Brio generasi kedua menggabungkan desain yang dinamis dan matang untuk mengekspresikan konsep "Proud Over Class,". Tampilan depan All-new Honda Brio menekankan pusat gravitasi yang rendah, serta bentuk bodi yang lebar memastikan pengemudian yang stabil. Honda juga memberikan penyegaran pada tampilan eksterior dengan Strong Sporty Nose yang agresif dan desain garis yang memanjang dari pilar C untuk penampilan lebih dinamis dan berkarakter. Tampilan yang sporty dengan bodi kokoh dan lebar menciptakan sentuhan premium dan menawarkan rasa stabilitas yang sesuai dengan konsep eksteriornya.

 

All-new Honda Brio menerapkan tampilanyang kokoh pada bagian depan, diperkuat dengan garis berkarakter yang menyambungkanFront Grille ke Headlights untuk kesan yang premium sekaligus sporty.

 

Wheelbase telah diperpanjang untuk menambah ruang di kursi belakang, serta dilengkapi stabilitas kemudi yang lebih baik dan kenyamanan berkendara yang lebih mulus. Selain itu, Tailgate dan Spoiler baru dengan desain sporty juga membantu pengemudian yang lebih aman dan performa aerodinamis yang lebih baik.

 

Lampu Depan & Lampu Belakang

Semua grade dari All-new Honda Brio generasi ke-2 dilengkapi dengan LED Position Light Guides untuk pencahayaan lebih terang, mengurangi konsumsi bahan bakar dan hawa panas sekaligus memberikan kesan premium.

 

Sedangkan lampu belakang yang dilengkapi reflektor didesain melebar hingga bagian tepi mobil untuk kesan Honda Brio yang lebih lebar, dilengkapi lampu eksternal berwarna merah di bagian belakang dan lampu rem memperkuat kesan tersebut.

 

Bagian lampu belakang dan lampu rem didesain terpisah untuk visibilitas yang lebih baik pada malam hari sekaligus mencerminkan identitas Honda. Bentuk yang aerodinamis juga juga mengoptimalkan aliran udara di sekitar mobil.

 

Sedangkan Spoiler sporty dengan LED High-Mount Stop Lampmenawarkan desain premium, visibilitas yang jernih, dan kinerja aerodinamis yang lebih baik dengan mengoptimalkan aliran udara di permukaan atas.

 

Desain Velg

Velg aluminium 15-inci (untuk grade RS) mengekspresikan kesan premium dengan Piano Black Designyangdibuat menggunakan mesin secara halus dan akurat.

Sementara velg aluminium 14-inci (untuk grade E) menawarkan kesan sporty dengan Triple Dynamic Design. Tiga jari-jari yang lebih besar menguatkan tampilan yang solid dengan desain 3D, sedangkan velg 14 inci (untuk grade S) menawarkan desain double-layer yang dinamis.

 

Konsep Warna Eksterior

Konsep warna eksterior untuk All-new Honda Brioterdiri dari“Dynamic”(vivid tone) dan ”Mature”(deep tone).All-new Honda Brio tersedia dalam tujuh pilihan warna eksterior:

       Taffeta White

       Lunar Silver Metallic

       Modern Steel Metallic

       Crystal Black Pearl

       Rallye Red

       Carnival Yellow (tersedia untuk pertama kalinya untuk Honda di kawasan Asia & Oceania).

 

Warna Phoenix Orange Pearl with Black Top Roof sebagai warna utama untuk kelas RS, hadir dengan sentuhan energik dan sporty untuk konsumen berjiwa muda.

 

Konsep Desain Eksterior All-new Honda Brio RS: "Menguatkan Semangat Sporty Honda"

All-new Honda Brio RS generasi ke-2 dikembangkan dari Small RS Concept yang tampil pada tahun 2018 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), dengan menonjolkan aspek sporty dari sebuah mobil kompak. Warna Phoenix Orange Pearl dirancang eksklusif untuk All-new Honda Brio RS dengan Black Roof Top, Side Sill Garnish, Gloss Black Front Grille, Tailgate Spoiler, Sporty Rear Diffuser Spoiler, dan 15-Inch Alloy Wheels untuk mengekspresikan DNA sporty Honda.

 

Desain Interior

Konsep Desain Interior:  “Comfort, Harmonize, High Quality.”

Kabin yang nyaman           Kombinasi warna

Harmonisasi                       Kombinasi permukaan berwarna terang dan gelap

Kualitas Tinggi                    Pengerjaan yang halus dengan bahan berkualitas tinggi

 

 

Konsep Desain Interior untuk All-new Honda Brio: Nyaman dan Berkualitas Tinggi

Dengan menggunakan kombinasi warna beige yang cerah dengan warna hitam yang kuat, warna interior All-new Honda Brio memberikan rasa nyaman bagi penumpangnya. Sedangkan dekorasi berwarna silver (untuk grade E) dengan interior hitam memberikan kesan premium, berkualitas tinggi dan menawarkan visibilitas yang lebih besar.

Konsep desain interior untuk model All New Honda Brio RS menekankan semangat sporty Honda. Interior hitam dengan aksen oranye membuat penampilan semakin sporty dan dibuat dengan kualitas tinggi. Bahan yang halus dengan pola geometrik kecil membuat penampilan lebih memukau serta halus saat disentuh.

 

Kabin

All-new Honda Brio generasi ke-2 menyediakan ruang kabin yang lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Bagian wheelbasetelah diperpanjang 60 mm untuk menyediakan ruang yang lebih lega di jok belakang, serta ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk mendukung aktivitas keluarga muda. All-new Honda Brio juga mempertahankan bentuk bodi yang kompak untuk memudahkan manuver ditengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Ruang bagasi diperluas hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar (terbaik di kelasnya), yang dapat digunakan untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda di Indonesia.

Generasi kedua Honda Brio juga memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan dengan memperluas ruang di baris kursi kedua sekaligus meningkatkan performa keselamatan saat terjadi tabrakan dari samping.

 

Bahan Berkualitas Tinggi

All-new Honda Brio memiliki kursi yang lebih tebal berlapis kain dengan tekstur yang halus. Untuk semua grade, sandaran kepala di baris kursi kedua dirancang terpisah untuk meningkatkan kenyamanan dankeselamatan. Tidak hanya itu, nuansa warna yang berbeda pada kursi depan memberikan kesan lebih lega.

Untuk grade RS, seluruh joknya didesain dengan jahitan oranye untuk tampilan yang lebih premium, serta memiliki sandaran kepala terpisah di baris kursi pertama.

 

 

 

Meter Cluster

Tampilan meter cluster yang diterangi warna putih dengan latar belakang hitam menguatkan kesan canggih dan premium. Indikator meter terdiri dari berbagai informasi seperti tachometer, speedometer, waktu dan rentang perjalanan.

 

Sistem Pendingin Udara

Struktur dan jenis pendingin udara telah diubah untuk meningkatkan performa, mempercepat waktu untuk mencapai suhu nyaman dan bobot pendingin yang lebih ringan.

 

Visibilitas

Desain pintu belakang All-new Honda Brio telah berubah dari panel kaca besar menjadi tailgate. Tidak hanya mempertahankan visibilitas belakang yang sangat baik, desain tailgate yang baru juga menawarkan keamanan yang lebih baik.

 

Utilitas

Untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan konsumen di Indonesia, dua kompartemen untuk wadah botol berukuran 600 ml juga disediakan bersama dengan berbagai jenis area penyimpanan lainnya.

 

Kapasitas Bagasi

Kapasitas bagasi telah ditingkatkan hingga lebih dari 258 liter, atau 84 liter lebih besar dari Honda Brio versi sebelumnya. Kini, bukaantailgate juga 15% lebih lebar dari model sebelumnya, sehingga pengguna dapat melakukan bongkar muat untuk barang-barang berukuran besar secara lebih mudah dan lancar. Bagasi All-new Honda Brio dapat memuat dua koper berukuran sedang dan satu kereta bayi.

 

Fitur-fitur untuk Kenyamanan dan Keamanan

Tailgate yang Terhubung dengan Lampu Kabin

Lampu kabin terhubung dengan saklar di dalam tailgate untuk membantu meningkatkan visibilitas pengguna di area bagasi pada malam hari dengan lebih nyaman dan mudah.

 

Keyless Entry dengan Dua Transmitter

All-new Honda Brio RS memiliki sistem Keyless Entry dengan transmitter yang tersedia untuk kunci utama dan kunci cadangan.